RANCANG BANGUN APLIKASI GAME OLAHRAGA LARI HALANG RINTANG DENGAN KINECT

2015: Seminar Informatika Aplikatif Polinema (SIAP)

Yan Raditya W
Dyah Ayu Irawati

Abstract

Berbagai macam atletik berkembang di Indonesia. Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga.
Salah satu nya adalah olahraga lari halang rintang yang juga bisa disebut Hurdle. Namun hanya sebagian
mengetahui apakah itu olahraga lari halang rintang. Dengan memanfaat kan perkembangan game pada saat ini
dibuat nya lari halang rintang dalam bentuk game menggunakan perangkat Kinect diharapkan bisa membuat
menambahkan pengertian tentang lari halang rintang. Kinect memiliki depth sensor yang dapat mendeteksi tubuh
pengguna. Dengan menggunakan Gesture Recognition pada kinect, pengguna bisa menggunakan gerakan tubuh
sebagai controller dalam game ini.

References

Cathie Sherwood. 2010 . A STRUCTURED
METHODOLOGY FOR MULTIMEDIA
PRODUCT AND SYSTEMS
DEVELOPMENT.
Chanjira Sinthanayothin. 2010 . Skeleton Tracking
using Kinect Sensor & Displaying in 3D Virtual
Scene .
Detecting Jump.
“Detecting Jump Gesture With
Kinect Algo”
, dari
http://stackoverflow.com/questions/187
15961/detecting-jump-gesture-with￾kinect-algo ( diakses 28 Januari 2015).
Detecting Jump,
“Mendeteksi Gerakan Melompat
dengan Kinect”
, dari
http://kerry.lothrop.de/detecting-jump/ ( diakses
28 Januari 2015 ).
Erick Leonardo. 2014 . Dodgeball : A Virtual Reality
Sport Game Using Kinect and XNA Game
Studio.
Georgios Th. Papadopoulos. 2010 . Real-time
Skeleton-tracking-based Human Action
Recognition Using Kinect Data.
Olahraga Permainan,
”Manfaat Olahraga Permainan”
,
dari http://intisari
online.com/read/manfaat-olahraga-permainan (
diakses 28 Januari 2015 ).