PENGEMBANGAN GAME RPG EDUKATIF TOKOH PANGERAN DIPONEGORO DENGAN ALGORITMA PATHFINDING A* DAN LINEAR CONGRUENTIAL METHOD BERBASIS ANDROID

  • Ridwan Rismanto Program Studi Teknik Informatika, Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Malang
  • Annisa Taufika Firdausi Program Studi Teknik Informatika, Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Malang
  • Muhammad Aji Ghufron Program Studi Teknik Informatika, Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Malang

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat di era saat ini sangat berdampak besar bagi masyarakat di semua usia, salah satunya pada anak – anak yang kurang mengenal tokoh – tokoh pahlawan karena lebih menyukai bermain game. Oleh karena itu dengan adanya penelitian dalam game RPG Edukatif tokoh Pangeran Diponegoro ini yang digunakan sebagai media pembelajaran dalam mengenal Pahlawan Nasional. Dengan menggunakan metode algoritma Pathfinding A* sebagai pencarian rute terdekat dari enemy terhadap player dan Linear Congruential Method sebagai pengacakan item yang diambil player.

Published
2018-08-31