Rancang Bangun Game Adventure Of Si Pitung

  • Putra Prima Arhandi Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Politeknik Negeri Malang
  • Yushintia Pramitarini Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Politeknik Negeri Malang
  • Cahya Faiz Arsa Pratma Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Politeknik Negeri Malang

Abstract

Pembelajaran sejarah saat ini kurang diminati karena hanya dianggap hafalan yang membosankan, dan tidak menarik. Solusinya adalah dengan menggunakan Game sebagai media pembelajaran. Si Pitung merupakan salah satu tokoh yang ikut memperjuangkan kebebasan Indonesia dari penjajahan. Dan masih banyak generasi muda yang tidak tahu atau mengenal siapa Si Pitung. Pada aplikasi ini akan mengimplementasikan kecerdasan buatan dengan Finite State Machine (FSM) untuk menghasilkan perilaku yang dinamis dan variatif , dan Fuzzy Tsukamoto digunakan untuk menentukan jenis serangan NPC, yang akan diterapkan dalam game platformer 2D.

Published
2018-08-31